Kamis, 27 Desember 2012

Bersyukurlah..! (Renungan Akhir Tahun)

Tags

Subhanallah…! Tidak terasa, saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2012. Sebelas bulan sudah kita lewati dinamika perjalanan hidup ditahun ini. Saya yakin, pasti ada begitu banyak pengalaman hidup yang kita alami sepanjang tahun ini. Suka maupun duka pasti datang silih berganti mewarnai kehidupan kita. Ada kalanya sukacita, perasaan senang dan bahagia yang datang menghampiri hidup kita. Namun, ada kalanya juga dukacita, pengalaman pahit dan getir yang kita alami. Terlepas dari semua itu yang jelas, semuanya itu pasti meninggalkan kesan yang mendalam dan membekas dalam kehidupan kita.

Hidup merupakan anugera dari Allah SWT. Kita sudah diberikan kesempatan untuk dapat menghirup oksigen secara bebas dan gratis di bumi ini. Kita sudah diberikan kesempatan untuk dapat bekerja dan berkarya melalui pekerjaan kita masing-masing, itupun merupakan pemberian dan anugerah dari Allah SWT. Pernahkan kita menyadari itu semua? Sudahkah kita mengucap syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT.?? Saudaraku, jika belum mengucapkan syukur Alahmdulillah atas anugerah yang Allah berikan kepada kita, maka akhir tahun inilah saat yang tepat bagi kita untuk kembali merenungkan dan merefleksikan perjalanan hidup kita sepanjang tahun 2012 ini.

Saudaraku yang budiman, apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, itu tidak pernah luput dari campur tangan Allah SWT., baik itu suka maupun duka yang pernah kita alami sepanjang tahun ini. Akan tetapi, apapun dan bagaimana pun yang pernah dan sedang kita alami sekarang, baik itu senang ataupun sedih, kita harus senantiasa mengucap syukur kepada Allah SWT. Karena kita yakin bahwa keadaan seperti itulah yang terbaik menurut Allah untuk kita alami dan rasakan dalam perjalanan hidup kita.

Saya yakin ketika kita mengalami suatu hal yang menyenangkan kita di tahun ini, mungkin pada saat itu kita ingat untuk mengucap syukur kepada Allah SWT. Akan tetapi, bagaimana ketika Allah hadapkan kita dengan kondisi yang kurang menyenangkan di tahun ini? Apakah kita juga mengucapkan syukur?

Apapun kondisi yang kita alami sepanjang tahun 2012 baik itu yang menyenangkan ataupun yang kurang menyenangkan, kita tetap harus mengucap syukur kepada Allah SWT. Kita harus menyadari bahwa, semua itu adalah bagian dari rencana-Nya yang indah dalam kehidupan kita, karena Allah, tidak pernah merancangkan suatu hal yang kurang baik untuk kita dalam kehidupan kita ini. Terlebih, kita sudah dan masih diberi kesempatan untuk hidup dan diberi kesempatan untuk menghirup oksigen dengan bebas secara gratis sampai di penghujung akhir tahun 2012 ini.

Mari sejenak merenung dan merefleksikan kasih sayang Allah SWT. yang sudah menyertai kita mengarungi kehidupan ini sehingga kita sampai di penghujung tahun 2012. Mari mengucap syukur Alhamdulillah atas segala nikmat dan rizki yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Jangan pernah berhenti bersyukur. Suka duka, susah senang, apapun yang kita alami, tetaplah bersyukur.

Selamat merenungkan perjalanan kita di tahun 2012 yang segera akan meninggalkan kita, dan selamat menyongsong tahun depan yang penuh harapan.

Wallahu a’lam….

1 komentar so far

Selamat Membaca,
Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi :)
silahkan di share jika menurut sobat bermanfaat


EmoticonEmoticon