Rabu, 08 Mei 2013

Gagal Hati, Diffa Butuh Bantuan

Tags

Saudaraku, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan informasi yang penting untuk kita semua ketahui, yaitu informasi tentang Diffalah Syafira. Anak yang akrab di panggil Diffa ini, lahir dalam keadaan sehat. Akan tetapi pada usianya yang ke 9 bulan Diffa terkena muntaber dan sampai sekarang sakit, menurut diagnose terakhir Diffa mengalami “Gagal Hati atau Artesia Bilier”. Diffa tinggal di Cilacap Jawa Tengah dengan Kakeknya, sedangkan ayahnya bekerja di Cikupa Tangerang.

Pada saat awal pengobatan Diffa dibawa oleh Kakeknya ke rumah sakit yang ada didaerah Cilacap, Jawa Tengah. Ketika dalam masa perawatan Diffa sudah pindah 3x rumah sakit yaitu RSUD Cilacap, RS. Fatimah Cilacap dan RS Margono Purowokerto namun semua rumah sakit tersebut tidak mampu menangani penyakit Diffa dan pihak rumah sakit menyarankan untuk dirujuk ke RSCM Jakarta.

Dikarenakan permasalahan Biaya dan Kepengurusan Jamkesda/Jamkesmas belum selesai diurus maka Pak Iman bermaksud membawa Diffa untuk dirawat di RSUD ADJIDARMO Rangkasbitung. Alhamdulillah saat ini Diffa sudah tiba di RSUD ADJIDARMO Rangkasbitung dini hari pukul 02.00 (setelah menempuh waktu lebih 12 jam perjalanan dari RS Margono Purwokerto – Rangkasbitung menggunakan ambulance). Diffa langsung diterima oleh petugas IGD RSUD Adjidramo Rangkasbitung, saat ini akan dilakukan observasi oleh pihak Dokter IGD.

Biaya yang diperlukan sebesar Rp. 57.371.429 (Lima puluh tujuh juta tiga ratus tujuh puluh satu ribu empat ratus dua puluh sembilan rupiah). Ayah beliau berprofesi sebagai buruh pabrik dengan penghasilan perbulan Rp. 1.100.00,00,-. Ibu beliau hanya seorang Ibu Rumah Tangga, dengan 2 orang anak, pasien merupakan anak pertama hari 2 bersaudara. Pasien merupakan anak binaan aktif Rumah Zakat.

Melalui tulisan ini saya mengajak untuk menyisihkan sebagian rizki yang di terima dalam rangka membantu meringankan biaya pengobatan Jerimi. Bantuan bisa disalurkan melalui Rekening Donasi :

BCA :  094 3016 001 
Mandiri : 132 000 481 974 5
a.n. Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Setelah mengamanahkan sebagian rizkinya, saudara di mohon untuk melakukan konfirmasi dengan mengirimkan nama pentransfer dan bukti transfer melalui Email : wawan.hermawan@rumahzakat.org dengan keterangan “Bantuan Kesehatan Diffalah Syafira”. Konfirmasi ini akan kami forwardkan ke Admin Bank Rumah Zakat agar bantuan untuk Jerimi segera diproses sehingga Diffa cepat ditangani.

Berapapun bantuannya, sangat membantu untuk Diffa. Semoga informasi ini menjadi ladang amal bagi kita untuk sama-sama meringankan beban Diffa. Besar harapan kami Saudara berkenan ikut serta dalam meringankan biaya penyembuhan Diffa.

Salam hangat untuk Saudara yang telah meluangkan waktunya, kami mendoakan semoga amal Ibadah Saudara di terima dan di lipatgandakan kebaikannya oleh Allah serta di kabulkannya segala hajat Saudara . Aamiin. . .

Jazakallah Khairan Katsiran


EmoticonEmoticon