Selasa, 19 Juni 2012

Ramadhan Cinta “Berbagi Itu Gaya"

Tags

Tidak terasa, Ramadhan akan kembali menyapa. Bulan agung yang penuh berkah itu tak pernah jemu datang berkunjung. Bulan utama pemutih noda itu tak pernah lelah mengalirkan maghfirah. Dalam bulan dengan berjuta pahala itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu oleh Sang Maha Pencinta.
Detik-detik Ramadhan adalah detik-detik cinta. Saat kita mampu melewatinya dengan mendekat mesra kepadaNya, akan mengalirkan ke dalam sukma kita cinta dari Dzat Pemilik Cinta. Cinta seperti itulah yang akan membuat kita tak pernah letih menebar kasih kepada sesama. Cinta seperti itulah yang membuat kita menempati ruang istimewa dalam hati sesama. Cinta seperti itulah yang dianugerahkan Allah SWT kepada kekasihNya, Rasulullah SAW, sebagaimana yang disampaikan Aisyah, “Rasulullah SAW adalah manusia paling dermawan. Dan beliau semakin dermawan saat Bulan Ramadhan.”
Alangkah indahnya bila Ramadhan ini kita bisa berbagi senyum dengan sesama. Selain sebagai suatu kewajiban, puasa Ramadhan juga merupakan sarana bagi seorang muslim melakukan pembinaan sosial (tarbiyah ijtima’iyah). Karena puasa memiliki sisi pendidikan sosial. Di antaranya adalah melatih sikap empati dan senang berbagi.
Lalu, tunggu apa lagi? Kesempatan emas bersedekah di Bulan Ramadhan yang penuh cinta. Temukan berjuta keajaiban dengan selalu bersedekah baik dalam keadaan lapang maupun sempit, karena “Berbagi Itu Gaya”.

Program
Rumah Zakat melalui rumpun Program Senyum Ramadhan, berupaya menjadi media untuk berbagi senyuman bagi para mustahik maupun muzakki. Agar semua semakin dapat merasakan berkahnya Bulan Ramadhan dalam keceriaan bersama. Program Senyum Ramadhan direalisasikan melalui berbagai program, yaitu :

Berbagi Buka Puasa (BBP)*
Paket makanan lengkap untuk berbuka puasa  yang didistribusikan di wilayah  ICD (Integrated Community Development) & Non ICD yang terdiri dari member pemberdayaan Rumah Zakat dan/atau masyarakat membutuhkan secara umum.

Keunggulan BBP :
·         Memberi makan orang yang berpuasa sama dengan pahala orang yang berpuasa
·         Harga Terjangkau
·         Tepat Sasaran
·         Menu Lengkap dan Bergizi
·         Higienis

Kado Lebaran Yatim (KLY)*
Paket kado berisi pakaian muslim/muslimah, susu, kue kaleng, sirup serta tas. Diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan kurang mampu.
Keunggulan KLY :
·      Menghadirkan senyum dan kebahagiaan pada anak-anak kurang mampu agar bisa merayakan Lebaran dengan gembira
·      Harga Terjangkau
·      Tepat Sasaran
·      Paket lengkap

Bingkisan Keluarga Jompo & Prasejahtera (BKJ)
Bingkisan berupa perlengkapan ibadah dan bahan pokok, bagi keluarga jompo dan kurang mampu.
Keunggulan BKJ :
·  Memberi kan kebahagiaan kepada para jompo dan keluarga prasejahtera agar bisa merasakan kebahagiaan Lebaran
·      Harga Terjangkau
·      Tepat Sasaran
·      Paket lengkap

Syiar Quran (SQ)
Paket pendistribusian Al Quran yang menjangkau daerah-daerah perdesaan.
Keunggulan SQ :
·      Sebagai media penyebaran nilai-nilai Al Quran
·      Harga Terjangkau
·      Menjangkau daerah minus yang  rawan intervensi aqidah
·      Lengkap dengan terjemahan dan hurufnya mudah dibaca


*) Foto produk merupakan ilustrasi





EmoticonEmoticon